Monday, July 14, 2014

Memperkecil ukuran Foto tanpa mengurangi kualitas

Ada berbagai macam cara untuk memperkecil ukuran Foto yang terlalu besar (misal lebih dari 1 MB) sehingga untuk membukanya saja atau malah menampilkan thunbal (gambar mini) kita memerlukan waktu yang lama karena proses loading. sementar file tersebut sebenarnya tidak terlalu penting, kita tidak memerlukan kualitas yang benar-benar tinggi, seperti misal untuk percetakan dalam skala yang besar, seperti Baleho dan semacamnya.

Saya sendiri biasa memiliki ukuran Foto dari kamera Digital seukuransekita 5 MB untuk tiap file. lalu saya kompres sehingga menjadi sekitar 600 KB sampai 1,3 MB saja. karena saya memang tidak suka file gambar yang ukuran besar. selain lama pada proses membuka, juga menghabiskan memori yang kita miliki. sehingga, kompressing gambar adalah hal yang sering saya lakukan.

Dulu saya biasa mengecilkan ukuran gambar dengan microsoft picture viewer, hanya saja gambar menjadi lebih buram dan pecah. sampai akhirnya saya mengenal Advanced JPEG Compressor. dengan aplikasi Advanced JPEG Compressor saya mengamati bahwa ukuran file menjadi jauh berkurang, bahkan menjadi sekita 10 persen saja dari aslinya, namun dengan kualitas yang hampir tak berbeda dengan aslinya, hampir tak ada perubahan kualitas kecuali sangat-sangat sedikit saja.

Memperkecil ukuran Foto tanpa mengurangi kualitas

Mari kenal jauh cara Compress Gambar dengan Aplikasi ini :



Bagi yang belum memiliki Aplikasi ini, temen-temen Bisa
Download DISINI
Panduan Instalasi

Compress 1 File Gambar
Buka Aplikasi Advanced JPEG Compressor
Klik Open, lalu cari gambar yang kita Mau.


Memperkecil ukuran Foto tanpa mengurangi kualitas

Biarkan Aplikasi Berjalan,
lalu save


    Compress Banyak File
    Buka Aplikasi Advanced JPEG Compressor
    Klik Batch Processing, lalu cari gambar-gambar yang kita Mau



    Disana Temen-temen bisa pilih profil untuk menentukan kualitas keluaran.
    Lalu ok, Biarkan Aplikasi Berjalan.


    Baca Juga :
    Mengenal Aplikasi Advanced JPEG Compressor
    Memperkecil ukuran Foto tanpa mengurangi kualitas
    Memperkecil ukuran Resolusi Foto
    Daftar Artikel Blog

      2 comments: